Senin, 23 Juni 2008

Apa WARNA favoRit Anda???

PUTIH...Memiliki makna netral, cahaya, terang dan bersih. Warna putih bila dikaitkan dalam dunia fashion biasanya akan membuat si pemakai merasa sejuk dan nyaman serta melambangkan kepolosan dan kebersihan. Putih juga berarti tipis, tembus pandang dan cepat kotor.

HITAM...Seringkali diartikan sebagai gelap, suasana sedih atau menyerap cahaya. Tetapi dalam dunia fashion, hitam adalah stylish dan timeless. Terkadang hitam menjadi andalan bagi si pemakai untuk menyamarkan bentuk tubuhnya. Hitam juga mencerminkan kekuatan dan keanggunan. Sehingga tidak heran jika setiap perempuan memiliki satu gaun hitam.

Warna palet hitam dan putih-Warna putih mampu membangkitkan rasa bebas sekaligus ultrafeminin. Karena itu, banyak yang menggunakan gaun putih dalam berbagai acara formal. Begitu pula dengan hitam yang pamornya tidak pernah pudar. Warna misterius ini menimbulkan aura elegan dan prestisius.

MERAH...Warna ini adalah simbol kasih sayang dan gairah. Merah juga warna yang sarat emosi. Memiliki karateristik menantang tapi menarik perhatian. Dalam berbusana, warna merah dipilih jika si pemakai ingin menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Tanpa perlu berkata apa-apa, seseorang yang memakai baju atau gaun merah seakan-akan menyerukan "lihat aku!". Hanya saja merah juga sering membuat seseorang terlihat lebih besar dan dipercaya meningkatkan nafsu makan.

Warna merah memberikan efek dramatis yang sering dikaitkan dengan vitalitas, ambisi, juga hasrat. Karena itu, warna ini dikategorikan sebagai warna berani yang kerap digunakan untuk menunjukan rasa percaya diri.

PINK...Warna ini mencerminkan feminim, kelembutan dan menimbulkan perasaan romantis. Karena pink bisa mengalirkan energi positif bagi si pemakai sehingga menjadi lebih relaks dan mudah didekati.

Pink atau merah muda selalu memberi kesan manis dan girly. Sehingga warna ini selalu disandingkan dengan perempuan. Tapi kini, lelaki tidak mau kalah, mereka pun menggemari busana warna ini.

BIRU sering dikaitkan dengan ketenangan, idealisme dan inspirasi. Warna ini disukai banyak orang karena secara emosional berlawanan dengan merah dan kuning. Tapi mampu membangkitkan perasaan yang sangat tenang dan rileks. Cocok dikenakan pada siang hari atau acara semiformal pada sore hari.

UNGU Seringkali warna ini disebut dengan warna janda, tapi ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Biasanya kaum perempuan yang telah mapan dan mandiri cenderung memilih ungu atau nuansa ungu dalam koleksi pakaiannya.

HIJAU. Warna ini melambangkan alam yang berarti tenang dan segar. Warna ini menjadi salah satu pilihan paling digemari jika seseorang ingin tampil segar dan bersemangat. Sebuah penelitian bahkan menyarankan setiap meja kerja dilengkapi satu tanaman. Hal ini mengacu pada makna dibalik warna hijau. Selain itu hijau juga mencerminkan kemakmuran dan memiliki karakter maskulin. Suasana segar bisa tercermin saat mengenakan busana warna hijau. Karena warna ini mampu menjadi penyeimbang dari semua palet dan menjadi terapi yang tepat saat stress melanda. Mengenakan busana hijau dilingkungan kerja akan membuat perhatian tertuju pada anda dan juga di saat acara pesta. Warna ini resmi menjadi pengganti hitam dan merah karena unsur alaminya yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Sehingga tidak mengherankan jika warna hijau tua lebih banyak digemari oleh kaum lelaki.

KUNING. Memang warna ini paling sulit diidentifikasikan oleh mata karena terlalu silau dan terasa menyakitkan mata. Tapi warna ini tergolong ceria memiliki sifat positif yaitu meningkatkan konsentrasi dan mempercepat metabolisme. Salah satu buktinya adalah kertas pesan tempel (stick note) yang menggunakan warna kuning.

Kuning mampu membawa suasana gembira, optimistis dan penuh semangat. Biasanya warna ini hadir dalam busana kasual seperti t-shirt maupun ragam sportwear. Tapi kini, warna kuning semakin mudah didapatkan dalam berbagai gaya busana.

COKELAT. Warna ini mewakili warna tanah dan alam. Coklat mencerminkan tenang, kemapanan dan kepercayaan. Bagi sebagian besar lelaki yang sudah mapan, mereka cenderung memilih warna ini untuk mengidentifikasikan gaya penampilannya.

So, warna apakah yang menjadi favorit anda?

Sumber : perempuan.com


Tidak ada komentar: